PKH

Senin, 26 Mei 2008

Pendamping PKH Kec. Mojosari

Nama : Ivone S.Sos
Alamat : Sooko Mojokerto
Tempat tanggal lahir : 20 Mei 1982
Pendidikan : Sarjana Sosiologi
Dilantik sebagai Pendamping sejak 14 Mei 2008
Sekarang menetap di Mojosari dalam rangka memudahkan proses pendampingan dengan warga. Mbak Ivon nama panggilannya ini sangat supel-easy going , energik dan penuh semangat dalam tugasnya membela dan menyuarakan hak-hak orang marginal. Kelihatannya beliau ini sangat enjoy dengan pekerjaan barunya sebagai Pendamping, namun jangan disangka, sifatnya yang tidak kenal kompromi pasti menyulitkan aparat desa yang berusaha untuk menyuap, memalsukan data, dan memaksakan kehendaknya untuk dimasukkan sebagai Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM)...Untuk orang-orang miskin Yes, untuk birokrat No, katanya, kalau ingin masuk RTSM jangan jadi pejabat...malu.

.............###########........................

Nama : Akhmad Hariadi, S.Pd
Alamat : Jotangan RT. 06/04 Jotangan Mojosari
Kode Pos : 61382
Telp Number : 0321592195 Flexi : 03216147636
Pekerjaan Sebelumnya : Guru dan Praktisi Komputer
Hobby : Baca dan Otak atik komputer


Yang ini adalah sang kapten alias Koordinator Pendamping Kecamatan Mojosari. Kalau gambarnya agak jelek itu karena aslinya gambar hitam putih. Karena diminta nyerahkan foto berwarna jadi ya..gambar itu diotak atik jadi sedikit berwarna...tapi orangnya memang ga ganteng kok alias agak jelek.
Kembali ke tugas, selaku koordinator kami sudah berusaha melaksanakan tugas dengan baik. Yang pertama mendapatkan info selengkap-lengkapnya tentang para pihak yang terkait dengan program ini, karena PKH adalah program yang dinaungi oleh tiga kementrian sekaligus yaitu : Departemen Kesehatan, Departemen Pendidikan dan Departemen Sosial. So, tugas beratnya adalah mengkoordinasikan agar pihak-pihak dari ketiga departemen yang ada di daerah ini mau terlibat secara aktif untuk mensukseskan keberhasilan program PKH. Jika tidak....tentu hasilnya tidak akan maksimal.
Sebagaimana yang kita ketahui, PKH melibatkan sekolah sebagai institusi yang berkewajiban menampung anak-anak program PKH, Puskesmas dan elemennya yang menunjang RTSM untuk aktif menyokong perbaikan gizi dan akses untuk hidup sehat dan tentu saja Depsos yang harus menjamin proses insurence melalui kantor pos dan tidak kalah penting peran Camat dan jajaran yang ada dibawahnya untuk terlibat secara aktif mendukung kelancaran program ini. Nah itulah tugas berat yang kami emban...tidak ringan tapi tentu saja harus dengan penuh keyakinan dan rasa optimis bahwa warga marginal bisa mendapatkan perubahan kehidupan yang lebih baik minimal masa depan anak-anak mereka yang lebih cerah dimasa mendatang. Amiin.

2 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda